madu ratnawati

Lahir di Prabumulih 1 Oktober 1964, dari bapak ibu asal Madura. Sejak kecil memang bercita-cita menjadi seorang guru dan tetap senang menjadi guru. Tidak pernah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan menulis 30 hari, Hari 1 Menyimak Webinar IP Jabodetabek

Tantangan menulis 30 hari, Hari 1 Menyimak Webinar IP Jabodetabek

Demikian banyak webinar ditayangkan, tidak seheboh webinar kali ini yang saya ikuti. Diawali dengan ketertarikan informasi tentang webinar ini karena berbicara tentang internet dalam pendidikan. Ternyata pesertanya banyak penulis-penulis hebat berkumpul disini.

Kegiatan webinar yang dilaksanakan dengan zoom meeting dan live sreaming di youtube ini ditayangkan mulai pukul 09.00 - 12.00 pada hari Selasa, 2 Juni 2020, diikuti oleh sekitar 280 peserta yang berasal dari Jabodetabek bahkan ada yang dari luar pulau Jawa.

Webinar ini dipandu oleh Bapak Mohammad Ihsan, CEO Media Guru, yang menyampaikan gambaran berbagai kegiatan lain yang sudah, sedang, dan akan berlangsung berkaitan dengan upaya Media Guru memberi wadah bagi potensi guru untuk mengembangkan diri.

Kegiatan ini diawali kata sambutan yaitu pertama Ibu Eva dari Indosat yang mengapresiasi kegiatan ini dan menjadi bagian dari komitmen Indosat untuk ikut memajukan pendidikan Indonesia. Sambutan kedua adalah Bapak Salim Somad, kepala LPMP DKI Jakarta yang memberi kata sambutannya dengan menjelaskan program-program LPMP DKI Jakarta membantu guru dalam mengembangkan potensi dirinya, antara lain dengan mengajak para guru menulis Karya Ilmiah yang dapat dimasukkan ke dalam Jurnal Ilmiah LPMP yang akan terbit 3 kali dalam setahun.

Nara Sumber webinar ini ada 4 orang, yaitu pertama adalah Bapak Haryanto, S.Kom. dari LPMP DKI Jakarta yang menjelaskan tentang Pengembangan Teknologi Pembelajaran, kedua Ibu Valeria Sonata, guru Kimia di SMA Ichthus Jakarta, menyampaikan pengalamannya menggunakan aplilasi Virtual Reality (VR) sebagai media pembelajaran. Nara sumber ketiga adalah Ibu Tuti Agiawati, Kepala SDN Rambutan 03 Jakarta, menjelaskan penggunaan GSE dalam pembelajaran jarak jauh dengan ASIK (Aktif, Sharing, Inovatif, dan Kreatif). Nara sumber keempat adalah Dr. Asep Sutisna Sanjaya, guru kelas V SDN Klender 03 Jakarta, yang membagi pengalamannya menjadikan pembelajaran jarak jauh lebih menarik melalui hypnoteaching, sehingga anak belajar dengan menyenangkan dan guru mengajar dengan senang hati.

Kegiatan webinar semakin menarik dengan adanya diskusi dari para peserta dengan para nara sumber. Diakhir pertemuan ini, Bapak Muhammad Ihsan berkenan memberi kesempatan kepada beberapa penulis untuk menyampaikan testimoninya tentang manfaat mengikuti berbagai kegiatan dari Media Guru dan mengajak para guru lainnya mengembangkan potensi dirinya bagi kemajuan pendidikan di Indonesia..

Bagi yang ingin menyimak keseruan webinar ini, dapat dilihat di live streaming di you tube

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hebring reportasenya

03 Jun
Balas

Wow, reportase yang keren Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

03 Jun
Balas

Sumangat Literasi Bu...

02 Jun
Balas

Keren. Lanjut besok dan seterusnya dengan tulisan-tulisan yang memotivasi dan mencerahkan, Bu.

03 Jun
Balas

Awal yg keren bu

03 Jun
Balas

Terima kasih bu. Bismillah baru mulai, tersemangati para penulis hebat disini

02 Jun
Balas

Alhamdulillah, dikunjungi para penulis keren2... terima kasih supportnya...

03 Jun
Balas

Alhamdulillah, dikunjungi para penulis keren2... terima kasih supportnya...

03 Jun
Balas

Bagus bu semangat nggih, saya jg baru belajar

03 Jun
Balas



search

New Post